Senin, 05 Maret 2012

Kesepian Katanya Bisa Membuat Umur Kita Jadi Pendek


Siang Sahabat Gunawan semua..
siang ini guanawan akan kasih info nih, buat sahabat semua yang suka merasa kesepian, kabarnya nih katanya orang yang suka merasa kesepian akan beresiko memiliki umur yang lebih pendek dari pada mereka yang selalu banyak kegiatan dengan temanya atau banyak orang.

nah ini merupakan penjelasan dari Jhon Cacioppo, seorang psikolog yang mempelaljari tentang kesepian dan menemukan bahwa beberapa bagian tubuh bereaksi terhadap rasa perasaan kesepian.


Nah pada mereka semua yang sering merasa kesepian, terjadi pengerasan dipembuluh darah dalam tubuh mereka, dan akibatnya mereka akan mengalami tekanan darah tinggi, peradangan, bahkan apabila pada anak anak dan remaja mereka akan mengalami gangguan belajar dan kesulitan mengingat.

John Cacioppo yang merupakan peneliti dari Universitas Chicago bersama Steve Cole, yang juga dari UCLA menemukan juga bahwa sistem kekebalan tubuh atau sistem imun pada seseorang yang dikucilkan cenderung berubah dari waktu ke waktu.

Akibatnya, tubuh orang yang kesepian dan dikucilkan tidak bereaksi mempertahankan diri jika terserang virus dan beberapa penyakit lain. Sistem imun mereka hanya bereaksi pada serangan bakteri.

Ini menyebabkan mereka rapuh diserang berbagai penyakit penyebab kematian semisal kanker, infeksi dan penyakit jantung. Hormon penyebab stress juga biasanya akan meningkat, sebab mereka yang kesepian kurang mampu curhat pada teman atau sahabat yang bisa menguatkan mereka secara mental. Gangguan tidur pun kerap terjadi, seperti terjaga di tengah malam, sulit tidur, atau malah kebanyakan tidur.

Nah, jadi kesimpulannya berbagai keadaan tersebut memicu kondisi tubuh jadi tidak sehat, menyebabkan penyakit yang bikin umur seseorang menjadi pendek.

So, buat sahabat semua yang sering kesepian nih, segera keluar dan mulailah perbanyak teman, dan buat perbanyak juga link link teman diluar supaya kita memiliki banyak kegiatan, jadi supaya sahabat semua tidak merasa kesepian, dan juga umur sahabat gunawan semua menjadi pada panjag...
hahahaaha

Tidak ada komentar: