Jumat, 02 Maret 2012

Opera Meluncurkan Mobile Payment via Opera Mini


Opera Software pada selasa kemarin kabarnya  telah mengumumkan Opera Payment Exchange (OPX) yang didesain khusus untuk memfasilitasi pembayaran melalui peramban Opera Mini. 

Di lain hal Opera juga telah menandatangani kerjasamanya dengan Yandex.Money yang memungkinkan para pelanggan untuk menggunakan metode mobile payment di negara-negara yang telah menggunakan Yandex.Money.  dan dalam kerjasama ini Opera juga mencoba membangung sebuah kerangka kerja dalam menuju ekosistem mobile payment.


Dan Opera kabarnya akan segera menerbitkan serangkaian API yang memungkinkan penyedia konten, penerbit, dan sistem mobile billing untuk juga bisa mengaksesnya.

Mobile payment merupakan suatu budaya pengguna ponsel di zaman High End. dengan OPX, yang yang memunginkan ranah ponesl bisa mencoba pemabayaran via mobile. Kabarnya OPX Opera ini akan mencakup wilayah uang ada diseluruh dunia hingga akhir tahun 2012 mendatang.

Opera juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mulai bekerja dengan InMobi SmartPay, Yandex.Money, dan Bango untuk memperkuat OPX. 

Dengan demikian, para pengguna Opera Mini diseluruh dunia yang kini tercatat hingga 160 pengguna akan segera memanfaatkan mobile payment pada Yandex.Money.

Sumber : Sidomi.com

Tidak ada komentar: